“Kehidupan adalah 10 persen apa yang terjadi pada Anda dan 90 persen adalah bagaimana Anda meresponnya.” - Lou Holtz.

Tips Melakukan Tindik atau Piercing



Di Indonesia tindik sudah ada sejak lama, sebagian menjadi budaya atau adat di beberapa suku yang ada di Indonesia, sperti suku Dayak, Suku Asmat dan suku Dani. 

Tindik di beberapa suku menandakan tingat status jabatan seperti sebagai Panglima perang, Setelah anak beranjak dewasa wajibkan melakukan tindik di hidung yang menandakan sudah memasuki tahap kedewasaan.


Saat ini TINDIK atau yang dikenal juga dengan istilah Piercing sudah menjadi trendsetter fashion di masyarakat kita.

Tidak hanya di dari kalangan Artis dan orang-orang terkenal tapi juga sudah banyak di ikuti oleh kalangan masyarakat biasa. Terpulang ke pribadi anda keputusan untuk melakukan tindik.
Namun ada beberapa tips sebelum melakukan Tindik;

1. Carilah informasi mengenai tindik. Baik cara-cara tindik yang baik, resiko dari tindik itu sendiri,    dan bagian mana saja yang bisa kita tindik.

2. Cobalah untuk mencari reference dengan teman-teman yang sudah melakukan tindik, mengenai tempat atau artist tindik, agar kamu-kamu dapat tempat yang betul-betul profesional dengan ahlinya.

3. Harus bisa memilih asessories yang tidak memberikan efek kepada tubuh, terutama yang bisa menimbulkan efek gatal atau inpeksi, bahan yang bagus yaitu dari Titanium karena tidak berubah warna dan darah dan daging tidak menempel.

4. Hindarilah makanan atau minuman yang bisa menimbulkan efek setekah di tindik, seperti berpotensi menimbulkan Keloid

5. Usahakan jangan memegang tempat yang di tindik dengan tangan tanpa memakai alat pelindung sperti sarung tangan karet yang steril, apa lagi dengan tangan yang belum di cuci bersih. 

6. Usahakan badan keadaan sehat, dan mandilah dengan bersih sebelum melakukan tindik agar terhindar dari efek yang di timbulkan dari tindik yang dilakukan.

Labels: Ragam Informasi

Thanks for reading Tips Melakukan Tindik atau Piercing. Please share...!

0 Komentar untuk "Tips Melakukan Tindik atau Piercing"

Back To Top