“Kehidupan adalah 10 persen apa yang terjadi pada Anda dan 90 persen adalah bagaimana Anda meresponnya.” - Lou Holtz.

Tips Bermanfaat - Kiat Berbisnis Makanan

sangat bagus berbisnis


















Saat ini banyak peluang berbisnis baik secara offline dan online. Bermacam produk ditawarkan kepada konsumen. Termasuk produk makanan dengan berbagai bentuk kreativitas, rasa dan berbagai pilihan harga. 

Kali ini ada beberapa kiat untuk yang mau berbisnis makanan.


PERSIAPAN
Buatlah perencanaan dimulai dari jenis makanan yang akan anda jual, proses produksi, cara perindustrian harga jual, hingga keuntungan.Penentuan besar atau kecilnya skala bisnis juga sangat penting, karena akan mempengaruhi strategi bisnis berikutnya. 

Sebaiknya anda juga melakukan riset dahulu, jenis makanan unik dan lezat apa yang disukai oleh banyak orang agar penjualan maksimal

NIAT & MINAT
Pastikan niat dan Minat anda berbinis benar-benar serius dan persiapkan mental sebelum memulai berbinis agar anda tidak berhenti di tengah jalan, apalagi modal anda belum kembali.

MODAL DAN PROFIT
Modal perlu ditetapkan dan kesediaan sesuai dengan kemampuan dan rencana produksi, dan jangan lupa untukmelakukan modal dengan penuh perhitungan. Diawal usaha sebaiknya anda tidak dulu berinvestasi pada teknologi produksi yang terlalu mahal.

KUALITAS
Harga makanan yang terjangkau lebih disukai oleh konsumen, namun anda juga harus memperhatikan kualitas makanan. Hindari penggunaan bahan baku yang membahayakan konsumen.

Lagi pula konsumen lebih percaya pada harga makanan yang sedikit lebih mahal dengan kualitas dan rasa terjamin dari pada makanan murah namun berisiko bagi kesehatan.

DISTRIBUSI
Anda bisa memasarkan produk makanan langsung ke konsumen atau menitipkan pada toko kue atau kantin sekolah. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. 

Menjual langsung ke konsumen memaksimalkan keuntungan, tapi membutuhkan tenaga dan waktu. 

Kalau menggunakan sistem titip anda tak perlu repot karena sudah memiliki pelanggan namun harus berbagi keuntungan.



PEKERJA 
Kalau anda merasa perlu membuka toko, pastikan anda mempekerjakan karyawan yang ramah dan jujur. 

Dua hal tersebut merupakan pelayanan wajib agar konsumen merasa nyaman berbelanja di toko anda.


TIP-TIP BERBISNIS MAKANAN:
Buat jenis makanan yang anda kuasai dan berekreasi lah agar produk menarik dan kreatif, tentukan harga maksimal saat menitipkan dagangan agar penjual tidak memberi harga terlalu tinggi sehingga per putaran modal lancar.

Semoga postingan kiat berbisnis makanan ini bisa bermanfaat, terima kasih

Labels: Tips Bermanfaat

Thanks for reading Tips Bermanfaat - Kiat Berbisnis Makanan. Please share...!

Back To Top